Search

Limbah Bir Membuat Kota di Montana Menghemat US$1 juta Untuk Pengolahan Air Limbah - Trubus.id

Ilustrasi bir. (Shutterstock)

Trubus.id -- Sebuah kota di Montana telah menemukan solusi hemat uang untuk biaya pengolahan air limbah dan air limbahnya, terima kasih kepada tempat pembuatan bir di dekatnya. Inovasi ini menarik perhatian Badan Perlindungan Lingkungan (EPA), yang memberikan kota dan fasilitas reklamasi airnya penghargaan Honourable Mention dalam salah satu penghargaan tahunan lembaga federal.

Havre, Montana, memiliki populasi 10.000. Fasilitas reklamasi airnya yang berusia 40 tahun, seperti yang dijelaskan oleh EPA, "diperlukan peningkatan untuk membantu memenuhi batas amonia akhir dan sisa klorin," sambil memproses lebih dari 6 juta galon air.

Sayangnya, dengan lebih dari 10 pabrik di dekatnya, air limbah yang dihasilkan semakin meningkat karena limbah bir “kaya akan ragi, hop, dan gula.” Kandungan ini diketahui menyebabkan proses aktivitas mikroba yang menghilangkan nitrogen dan fosfor dari air saat sedang dirawat. Singkatnya, jika nitrogen dan fosfor tidak dihilangkan sebelum air yang diolah memasuki drain-off ke muara, maka bakteri dan ganggang akan muncul. Kemunculan mereka yang tidak diinginkan ini akan mengganggu kimia air muara cukup untuk memengaruhi ekosistem.

Baca Lainnya : Pemupukan Hutan dengan Limbah Pabrik Kertas Mampu Tangkal Pemanasan Global

Konsultan teknik Coralyn Revis menawarkan perubahan paradigma untuk menyelesaikan masalah ini. "Jika kita dapat menggunakan [tempat pembuatan bir] dengan benar dan meletakkannya di tempat yang tepat, itu sangat bermanfaat bagi prosesnya," kata Revis. “Ini sangat disederhanakan, tetapi seperti, jika mereka makan kentang goreng, mereka perlu sedikit saus tomat. Jadi untuk mengeluarkan nitrat, Anda memberi sedikit karbon, dan serangga lebih senang. ”

Manajer pabrik air limbah Havre, Drue Newfield, mencari Michael Garrity, pemilik Triple Dog Brewing Company, untuk mencari jelai (barley) sisa untuk memberi makan mikroba pengolahan air. Jelai bekas digunakan sebagai pengganti tawas kimia, solusi aluminium-sulfat. Upaya bersama ini menyelamatkan masyarakat dari investasi tambahan US$1 juta untuk perbaikan instalasi pengolahan air.

Baca Lainnya : Cara Unik untuk Mendaur Ulang Limbah Bunga di Rumah

"Untuk lebih meningkatkan proses pembuangan fosfor biologis, 10 galon gandum jelai tumbuk dari tempat pembuatan bir lokal ditambahkan setiap hari sebagai sumber eksternal dari karbon dan suplemen asam lemak volatil," jelas EPA. “Perbaikan ini telah memungkinkan fasilitas untuk terus memenuhi semua batas limbah yang diizinkan dan telah secara signifikan meningkatkan kemampuan operasi, keandalan, dan kemampuan perawatan dari fasilitas tersebut. Peningkatan ini telah sangat meningkatkan kualitas limbah cair limbah yang dibuang ke Sungai Milk, khususnya yang berkaitan dengan tingkat nutrisi dan toksisitas amonia."

Upaya ini telah diakui secara federal sebagai contoh yang kreatif dan sukses untuk mengintegrasikan keterlibatan masyarakat dalam memecahkan tantangan infrastruktur kualitas air di empat bidang utama: kesehatan masyarakat, ekonomi, keberlanjutan dan inovasi. [Ayu/NN]

Let's block ads! (Why?)



"pengolahan" - Google Berita
February 23, 2020 at 01:30PM
https://ift.tt/3bZT5B9

Limbah Bir Membuat Kota di Montana Menghemat US$1 juta Untuk Pengolahan Air Limbah - Trubus.id
"pengolahan" - Google Berita
https://ift.tt/2SYq29Y
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Limbah Bir Membuat Kota di Montana Menghemat US$1 juta Untuk Pengolahan Air Limbah - Trubus.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.