Search

Susi Lestari Dapat ilmu Baru Pengolahan Limbah Plastik di Non Fisik TMMD Pekalongan - TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, BREBES – “Cara Menyekolahkan Limbah Plastik”, pelatihan yang dilakukan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim 0710 Pekalongan, di kegiatan non fisik TMMD Reguler 107 Pekalongan ini diprediksi akan menjadi program unggulan di non fisik tersebut.

Bagi warga sasaran pembangunan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, pelatihan daur ulang limbah plastik yang dilangsungkan di Aula Balai Desa Pantirejo ini (18/3), akan sangat bermanfaat untuk dijadikan souvenir yang indah penghias ruangan.

Susi Lestari, pelajar kelas 10 SMK NU Kesesi jurusan akuntansi, menyatakan senang mendapatkan ilmu baru daur ulang plastik tersebut.

“Tentu kami senang sekali dengan adanya pelatihan daur ulang sampah plastik untuk dijadikan barang souvenir yang indah. Jika dikembangkan dengan baik maka saya yakin akan mempunyai nilai jual yang baik juga,” ucapnya sembari memperlihatkan hasil karya hasil dari pelatihan tersebut. Rabu (18/3/2020).

Terpisah, dibenarkan Dansatgas TMMD, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, ide kreatif mendatangkan Persit tersebut digagas oleh Pelda Karyono, Babinsa Koramil 09 Buaran, Kodim Pekalongan.

“Sesuai tema yang diambil adalah limbah sekolah, yaitu limbah disekolahkan agar naik kelas dari barang buangan menjadi barang yang bermanfaat dan bahkan bernilai ekonomis,” ucapnya. (*)

Let's block ads! (Why?)



"pengolahan" - Google Berita
March 20, 2020 at 04:00PM
https://ift.tt/3bbuEzp

Susi Lestari Dapat ilmu Baru Pengolahan Limbah Plastik di Non Fisik TMMD Pekalongan - TIMES Indonesia
"pengolahan" - Google Berita
https://ift.tt/2SYq29Y
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Susi Lestari Dapat ilmu Baru Pengolahan Limbah Plastik di Non Fisik TMMD Pekalongan - TIMES Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.