Search

DLH Kabupaten Empatlawang Bentuk Kampung Percontohan Pengolahan Sampah Disebut Kampung Madani - Sriwijaya Post

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG - Untuk mengatasi persoalan sampah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Empatlawang berencana membentuk kampung percontohan untuk pengolahan sampah mulai dari rumah .

Kepala DLH KAbupaten Empatlawang melalui Kabid Pengolahan Sampah, Limbah B3 dan Peningkatan Sukarno, mengatakan rencananya kampung percontohan itu disebut Kampung Madani, program kampung ini inisiatif agar penekanan sampah itu mulai dari rumah.

"Sehingga sampah dari rumah tangga diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) tidak terlalu banyak ,"kata Sukarno, Jum'at (27/3/2020).

Jalannya rencana program ini sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait, staf khusus Bupati serta Kelurahan Tanjung Kupang untuk menjadikan percontohan Kampung Madani.

Masih Banyak Umat Muslim di Kota Palembang yang Melaksanakan Sholat Jumat berjemaah di Masjid

Warga yang Mudik ke PALI Harus Lapor Diri dan Menjaga Diri dengan Anggota Keluarga Selama 14 Hari

Harapan Baru, Ternyata tak Semua Orang Bisa Terkena Virus Corona, Begini Cara Tesnya, Cuma 45 Menit!

"Kelurahan Tanjung Kupang rencananya sebagai contoh Kampung Madani, dan kami sudah berkoordinasi langsung ke lurahnya dan Alhamdulillah di dukung,"katanya.

Nantinya Lanjut Sukarno, di kampung tersebut setiap rumah akan diberikan alat untuk pengolaaan sampah kampung itu ada tim Satgas sampah.

"Dari kementrian itu ada alat yang bisa mengubah sampah organik menjadi pupuk kompos, dan sampah plastik akan dipilah oleh satgas khusus sehingga nanti sampah itu bisa dimanfaatkan dengan harapan kalau benar - benar berjalan program ini akan bisa membantu menambah pendapatan daerah," katanya.

Ia berharap semua pihak bisa membantu upayanya tersebut, sebab tidak akan terwujud kalau tidak mendapat dukungan dari Bupati dan masyarakat Kabupaten Empat Lawang.

"Mudah-mudahan rencana program ini juga disetujui bupati," katanya (cr27)

Let's block ads! (Why?)



"pengolahan" - Google Berita
March 27, 2020 at 05:57PM
https://ift.tt/33O4MXU

DLH Kabupaten Empatlawang Bentuk Kampung Percontohan Pengolahan Sampah Disebut Kampung Madani - Sriwijaya Post
"pengolahan" - Google Berita
https://ift.tt/2SYq29Y
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DLH Kabupaten Empatlawang Bentuk Kampung Percontohan Pengolahan Sampah Disebut Kampung Madani - Sriwijaya Post"

Post a Comment

Powered by Blogger.